Ajakan Membuat Testimoni untuk Buku Tips Meraih Beasiswa


my friends in facebook
my friends in facebook

Sahabat pembaca yang budiman,

Sudah cukup lama saya menulis tips beasiswa di blog ini dan ternyata cukup banyak yang merasakan manfaat dari tulisan-tulisan saya. Setelah mempertimbangkan agak lama, akhirnya saya putuskan untuk menerbitkan sebagian besar tips beasiswa yang ada di blog ini dalam bentuk buku. Ide ini sebenarnya sudah muncul agak lama dari berbagai pihak. Meski demikian, berbagai pertimbangan membuat niat itu baru terlaksana saat ini.

Buku yang rencananya akan terbit Bulan Maret 2013 ini adalah modifikasi dari tulisan-tulisan saya yang ada di blog ini. Ada sebagian tulisan baru tetapi sebagian besar masih bisa dinikmati di blog ini secara cuma-cuma. Semangat berbagi secara cuma-cuma tetap saya pegang teguh dalam menulis sehingga blog ini akan tetap dirawat dengan baik dengan berbagai informasi baru. Meski demikian, tidak bisa dipungkiri bahwa banyak diantara kita yang memilih membaca buku secara konvensional. Ada berbagai macam alasan, mulai dari tidak memiliki akses internet dalam waktu lama, masalah alasan kesehatan sehingga tidak kuat membaca dari layar komputer atau pirantik elektronik lainnya, hingga persoalan psikologis tentang perasaan membaca buku. Untuk pembaca yang demikian, tips beasiswa di blog ini akan hadir dalam bentuk buku. Karena penerbitan buku melibatkan bahan, proses dan tenaga kerja, tentu saja pembaca harus membelinya dengan harga wajar.

Untuk melibatkan teman-teman dalam karya ini, saya mengundang pembaca untuk memberikan testimoni yang akan disisipkan pada buku ini. Saya menerima banyak sekali email yang menyampaikan apresiasi dan untuk itu saya berterima kasih. Kali ini saya mohon kesediaan teman-teman untuk menulis kesan atau testimoni itu untuk diterbitkan bersama buku saya nantinya. Ketentuan penulisan testimoni ini adalah sebagai berikut:

  1. Pembaca madeandi.com yang diterima beasiswa AusAID (ADS, ALA) tahun 2013 atau sebelumnya.
  2. Menuliskan kesan dan manfaat yang diperoleh dari madeandi.com dalam satu paragraf yang tidak lebih dari 40 kata.
  3. Menyantumkan nama, tahun meraih ADS, kota asal dan [jika sudah ada] universitas serta kota tujuan di Australia.
  4. Mengirimkan testimoni ke madeandi@ugm.ac.id paling lambat tanggal 1 Maret 2013 jam 14.00 WIB.
  5. Testimoni terpilih akan dicetak dalam buku dan mendapat satu eksemplar buku.

Saya yakin teman-teman yang telah merasakan manfaat dari blog ini akan membantu saya mewujudkan cita-cita ini. Mari kita berbagi. Tidak selalu dengan cara membalas budi baik orang yang pernah menolong kita tetapi, yang lebih penting, dengan membantu mereka yang membutuhkan energi kebaikan. Dalam bahasa orang asing, kita menyebutnya “pay forward“, membantu mereka yang berjuang untuk menikmati pendidikan yang lebih tinggi. Ini adalah tanggung jawab moral siapa saja yang telah melewati suatu jalan terlebih dahulu. Mengapa kita peduli? Karena seperti kata Mas Anies Baswedan, pendidikan adalah tanggungjawab setiap warga negara yang terdidik. Selamat menulis dan berbagi.

Advertisements

Author: Andi Arsana

I am a lecturer and a full-time student of the universe

9 thoughts on “Ajakan Membuat Testimoni untuk Buku Tips Meraih Beasiswa”

  1. Tidak sabar menunggu bukunya diluncurkan pak Andi.
    salam kenal saya Dhika dari UNUD

    tulisan – tulisan pak andi yang pernah di post, sangat menginspirasi.
    dan saya banyak mendapatkan informasi mengenai ADS dari sini
    saya bantu dengan doa ya pak. semoga peluncuran bukunya sukses
    karena saya belum diterima di beasiswa ADS, untuk syarat testimoni hehehe…

  2. Pak Andi, pleased to hear it. Sebagai pembaca setia blog Pak Andi, saya sangat senang atas semangat Pak Andi untuk membuat sebuah buku tentang Tips Meraih Beasiswa, khususnya mungkin ADS ya. Blog ini yang pertama kali memberikan saya gairah dan semangat untuk terus mencari informasi tentang ADS karena rencananya tahun ini suami saya apply ADS, sedang persiapan semua berkas2nya. Di blog ini Pak Andi prnh cerita kalau Pak Andi yang meluap-luap memberikan motivasi kepada Bu Asti untuk mendaftar ADS, kali ini ceritanya terjadi pada saya dengan kondisi berbalik. Karena kesibukan suami saya yang juga luar biasa sebagai auditor, dia bahkan ngga sempat untuk browsing dan membagi konsentrasinya menyiapkan berkas2 ADS. Semoga hasil baik dari usaha Pak Andi jg berpihak pada kami. Aamiin
    Tetap semangat berbagi ya Pak ^_^

    Salam

  3. Horeeee…..semoga akan bertambah banyak generasi cerdas indonesia berkat bukunya mas andi..amien. Selamat dan salut mas !!!!!!

Bagaimana menurut Anda? What do you think?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s