Video AAS

Pejuang Beasiswa ADS yang budiman,

Akhirnya apa yang saya impikan sejak lama terwujud sudah. Dari dulu saya ingin membuat tutorial pengisian formulir beasiswa Australian Development Scholarship (ADS) dalam bentuk video. Saya sempat mencoba tahun lalu tetapi gagal karena berbagai alasan. Kini saya menyempatkan diri dan akhirnya terwujud. Dari segi sinematografi, video ini jauh dari bagus karena dikerjakan oleh orang yang sama sekali tidak profesional di bidang audio visual πŸ™‚Β Meski demikian, saya yakin video singkat yang berjumlah 8 buah ini bisa memberikan gambaran umum bagi pejuang Beasiswa ADS untuk mengisi formulir perndaftaran tahun ini. Mudah-mudahan video ini datang tepat waktu, dua bulan sebelum tenggat waktu penyerahan berkas lamaran ADS. Semua ini adalah persembahan saya untuk Anda semua, rasa terima kasih saya kepada Australia dan wujud cinta saya bagi Indonesia. Selamat menikmati dan selamat berjuang.

Bagian 1

Bagian 2

Bagian 3

Bagian 4

Bagian 5

Bagian 6

Bagian 7

Bagian 8

43 thoughts on “Video AAS”

  1. Terima kasih mas Andi atas videonya.. Semoga Yang Maha Kuasa membalas segala kebaikan mas Andi πŸ™‚

  2. Terima kasih atas videonya Pak, jadi lebih jelas dalam pengisian formnya,….audio nya juga bagus, berasa official video dr penyelenggara.. hehehehe.. sukses terus Pak..!!!

  3. Bapak terim kasih atas videonya. saya sangat bahagia ketika menemukan video ini. semoga kebahagian yang dirasakan oleh teman-teman lainnya ketika menemukan video ini bisa menjadi kebahagiaanb apak juga. πŸ™‚

  4. Terima kasih Bang mau berbagi..jarang ada orang yang mau berbagi seperti ini..Terima kasih juga buat supportnya bang Andi waktu dulu..semoga Tuhan membalaskan kebaikan Mas Andi..

  5. Mas… saya sudah selesai mengisi form ADS, tp penulisannya tidak menggunakan capital letters, kalau saya lihat contoh aplikasi mas Andi dan mbak Asti kedua2nya diisi dengan huruf besar. Apakah memang harus huruf besar ya mas?

  6. Wooww.. sangat kreatif, inovatif, dan edukatif video. Terima kasih Pak Andi, semoga saya bisa segera mendaftar juga πŸ˜‰ sukses selalu Pak…

  7. Thx a lot,Pak Andi.Saya sangat terbantu dengan semua tulisan bapak tentang beasiswa terutama ADS.jadi semangat lagi tuk mengejar mimpi.Tetap berbagi,ya,pak.Semoga Tuhan membalas semua kebaikan bapak.Aamiin

  8. Terima kasih atas posting2nya pak, saya yang newbie dalam perburuan beasiswa sangat terbantu dengan adanya web ini.
    saya ada pertanyaan pak, saat ini saya bekerja sebagai asisten dosen di salah satu PTN (state university) tetapi posisi saya non PNS. untuk beasiswa ADS ini, apakah saya mendaftarnya di kategori Open dengan pilihan Private Individual pak?
    mohon tanggapannya dan sekali lagi terima kasih pak Andi.

      1. terima kasih atas jawabannya pak..
        Ada satu lagi yang ingin saya tanyakan tentang combination. saya ingin memilih Master Applied Science (Marine Environment) with Honours di Univ of Tasmania (2 tahun) sebagai tujuan study lanjut saya. Di website nya, program tersebut masuk course work, tetapi saat saya lihat silabusnya ada research project yang diasumsikan sebagai desertasi pada tahun kedua. apakah ini yang disebut sebagai combination?dan di form ADS apakah saya harus memilih combination, walaupun di web nya masuk dalam course work?
        mohon tanggapannya dan terima kasih pak.

      2. terima kasih banyak pak Andi atas jawabannya.
        sangat membantu dalam memahami dan mengisi formulir ADS.

  9. Punya pertanyaan seputar ADS? Silakan baca dulu komentar dan jawaban saya di atas. Ada ratusan perihal sudah dibahas. Mulai hari ini, pertanyaan tentang ADS (jika memang belum dibahas di atas) dilayani di halaman FAQ ADS

Comments are closed.