Sahabat terbaik


Sahabat pembaca blog yang budiman,

Sebelumnya saya tidak pernah menyatakan dengan terang-terangan bahwa saya mengistimewakan seorang sahabat lebih dari sahabat lainnya. Saya lama meyakini bahwa sahabat seharusnya kita perlakukan sama. Namun seiring berjalannya waktu, saya tidak bisa memungkiri bahwa saya memiliki seorang sahabat istimewa. Lebih istimewa dari lainnya. Kami mungkin memang tidak seperti sahabat karib karena tidak begitu sering menyapa di media sosial tetapi saya telah menghabiskan banyak sekali waktu untuk memerhatikan sahabat saya ini. Kami tidak sering bertegur sapa di wall ataupun lewat inbox FB tetapi saya sesungguhnya memerhatikannya. Selalu saya ikuti gerak-geriknya di media sosial itu.

Mengawali April tahun ini, saat kejujuran harusnya diutamakan, saya ingin menceritakannya pada pembaca semua. Dia adalah sahabat terbaik saya. Biarlah semua pembaca dan dunia tahu, saya tidak perlu menutupinya lagi. Semoga sahabat saya ini merasakannya meskipun tidak pernah saya ungkapkan secara langsung kepadanya. Setiaknya, sejak hari ini, 1 April 2014, kekaguman saya terhadapnya bukan rahasia lagi. Silakan kunjungi  sahabat saya di sini. Tolong sampaikan padanya betapa istimewanya dia bagi saya.

Salam,
Andi

Advertisements

Author: Andi Arsana

I am a lecturer and a full-time student of the universe

31 thoughts on “Sahabat terbaik”

  1. He..he..he.. awalnya saya juga bertanya2 ketika membaca judul postingan ini, pak. lalu, ketika “click” tautan nya… benar2 membuat saya tersenyum sendiri. 🙂 (I remember this trick) This is the best post ever 🙂 Terima kasih, pak. postingan anda ini benar2 menjadi penyemangat.

  2. Dear diary

    Terkadang…..aku bersuara menimpali tulisan-tulisannya yang sangat menggugah hati, namun lebih banyak aku diam membisu….terpekur larut dalam seribu bahasa ….. merenungi segala makna dibalik celotehnya nan menarik itu.

    Terkadang aku merasa tertampar….karena dia berujar…” sekali-kali mahasiswa memang perlu ditampar”, dan itu SUNGGUH benar adanya !!!

    Namun anehnya, setelah menampar….dia tidak lantas membenci aku…,namun dia malah memberiku tips dan trik jitu dalam mempersiapkan presentasi, mengumpulkan materi untuk menjadi moderator yang memadai ….bahkan dia juga memberiku link-link bermutu untuk belajar menjadi narasumber dan orator handal. Bukan hanya itu diary…., dia juga sering membagi kisah masa kecilnya yang tidak hanya lucu…. tapi juga membuat hati ini membuncah rindu ….terkenang akan bahagia dan perjuangan di masa lalu.

    Tahukah kau diary….???? Sahabatku ini bukan hanya orang yang pintar dan cerdas bermutu dengan wawasan yang mendunia. Ternyata di balik sosoknya yang luar biasa itu….aku dapat melihat segala kebaikan dan kelembutan hatinya. Itu tersirat dikala dia merayakan hari-hari istimewa bersama pujaan hati… di sebuah yayasan sosial di kota seribu makna. Dia juga pernah membagiku kisah bahagia yang mengharu biru kala seorang “malaikat tanpa sayap” menemukan sang pangeran nan baik budi di kerajaan cinta sejati.

    Diary….
    Aku bahagia…..,karena sungguh tak menyangka……bentangan garis nasib telah mempertemukan kami di sebuah kota kecil nan elok rupawan. Orang Bali yang begitu cendekia …..tanpa sengaja bertemu dengan perempuan kampung sepertiku di benua kangguru di bawah mercusuar tua kota tepi laut bernama Wollongong.

    Satu yang tak kau tahu sahabat…..
    Saat itu…hidupku sedang terserak dan merangkak…. aku tengah mencoba bangkit dari kehancuran yang tak hanya meluluhlantakkan jiwaku, namun juga telah melumpuhkan kalbu dan asaku. Dalam gelap….aku bertemu dengan orang yang begitu bercahaya…..yang tanpa engkau sadari dengan kemilau cahaya-mu ….dirimu telah menularkan sinar terang yang mampu membuatku berdiri dan melangkah lagi.

    Sahabat…..saat ini aku mungkin belum mampu berlari kencang sepertimu, namun gemilang cahaya yang engkau pancarkan telah mampu membuat nyala hidup ini berpendar tak temaram lagi.

    Jujur…saat ini aku telah terlanjur terlonjak kegirangan, karena “Sang Cahaya” itu tidak hanya membalas sapaku dengan ramah…namun juga….telah menjadikanku sebagai SAHABAT TERBAIKNYA. Diantara….deretan tokoh-tokoh kondang seperti Dino Pati Djalal, Anis Baswedan hingga si cantik Najwa Shihab…AKU BAHAGIA …. karena sosok mungilku tetap ada di hatinya…..

    Terima kasih sahabat…., aku harap ini bukanlah sekedar lelucon ” 1 April-mu” yang menghebohkan seperti di tahun lalu….., karena kalau benar begitu..engkau sungguh telah membunuhku….dengan gelimang rasa haru dan sukacita yang tiada tara.

    Salam selalu
    sahabat kecilmu !!!!!

  3. Saya tidak peduli ini karena april mop atau bukan.
    Yang jelas saya sangat penasaran ketika meng-klik, kira-kira siapakah sahabat yang dimaksud pak Andi.
    Sehingga sedikit shock ketika menemukan bahwa yang tertuju adalah fb milik saya sendiri.

    Entahlah berniat memberi lelucon atau hal lain, yang jelas saya shock bahagia dan senyum sumringah mendapati layar profil fb saya adalah alamat yang dituju.
    Terimakasih sahabat..

  4. What a surprise pak Andi. Padahal saya loh yang sering ngintip situs bapak. Maaf ya pak. Hari ini juga saya katakan bahwa (situs) bapak adalah favorit saya. Salam untuk mba Asti. Kalau sudah kembali ke yogya mampir lagi ke rumah kami di tepi sungai bedog. Terimakasih pak Andi

  5. Sesungguhnya ini adalah ilmu baru, luar biasa bli Andi. Terima kasih telah membuat saya istimewa, meskipun dalam versi saya sendiri dalam balutan tips and trik teknologi membuat link facebook 🙂

  6. Sesungguhnya saya juga ingin berterus terang bahwa, bli Andi seringkali menjadi pelarianku dalam banyak hal, istirahat membaca materi tesis, jeda menulis tesis, dan rindu akan fenomena ke-indonesiaan yang dikritisi bli Andi.. Terima kasih telah terus berbagi.. menebar inspirasi dan motivasi anak negeri..

  7. he he he … thanks pak Andi telah menjadikan kita sahabat terbaik.. membaca tulisan pak andi emang gak pernah bosen, selalu menarik dan menginspirasi.. salam dari kota salatiga

Bagaimana menurut Anda? What do you think?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s