Memanjakan diri di spa


javarelaxPembaca yang sudah sering berkunjung ke blog ini mungkin bertanya-tanya mengapa saya menulis sesuatu yang berbeda kali ini. Anda tidak salah lihat, saya memang sedang menulis tentang spa. Spa yang dimaksud di sini adalah seperti yang didefinisikan oleh The International Spa Association “sebuah tempat yang dikhususkan untuk meningkatkan kesehatan holistik melalui beragam layanan yang mendukung penyegaran pikiran, tubuh dan jiwa.โ€ Secara praktis, spa adalah tempat yang memberikan layanan perawatan tubuh seperti pijat, perawatan wajah dll. dalam suatu ruang/lingkungan yang tenang dan nyaman.

Spa yang saya bicarakan di sini adalah bisnis spa yang baru saja dibuka oleh Asti, isteri saya, dan teman-temannya di Jogja. Singkatnya, Asti bertindak sebagai investor untuk jasa spa yang dinamai JavaRelax’s. Saya pribadi pada awalnya tidak begitu tertarik dengan spa tetapi mencoba untuk mempelajarinya dalam beberapa bulan terakhir. Ini bentuk dukungan seorang suami pada istrinya, setidaknya memberi ruang kemerdekaan terhadap bertumbuhnya gagasan berbeda dalam keluarga. Spa sejatinya bukanlah hal baru bagi masyarakat modern, terutama kaum perempuan. Dalam ritme kehidupan yang sibuk, usaha menjaga kesehatan dan memanjakan diri menjadi penting dan spa menawarkan hal ini. Saya tidak dalam posisi memberi testimoni karena JavaRelax’s memang khusus untuk perempuan sehingga saya tidak akan pernah tahu rasanya. Meski demikian, harus diakui tulisan ini pada akhirnya adalah sebuah promisi untuk mengenalkan bisnis baru yang dikelola Asti dan teman-temannya. Berikut adalah peta lokasi Spa JavaRelax’s

Saya tidak perlu berbusa-busa mengatakan kebaikan dan berbagai fasilitas Spa JavaRelax’s tetapi saya yakin Asti dan teman-temannya akan senang sekali jika lebih banyak orang yang mencoba dan kemudian memberi masukan untuk perbaikan di masa depan. Bagi saya pribadi, spa ini jelas lebih dari sekedar bisnis dan uang. Ini adalah pengejawantahan pandangan saya atas kesetaraan dan kesamaan kesempatan berkreativititas di keluarga. Lebih dari itu, dukungan saya adalah pernyataan cinta yang sederhana di ruang-ruang kehidupan praktis dan membumi.

Ps. Saat menulis ini, Asti mengirimkan sebuah foto, Lita, anak saya, sedang menikmati Spa di JavaRelax’s ๐Ÿ˜€

JavaRelax's
JavaRelax’s Spa: Jalan Ngadisuryan No. 7 Yogyakarta. Telp. 0274 380 321
Advertisements

Author: Andi Arsana

I am a lecturer and a full-time student of the universe

2 thoughts on “Memanjakan diri di spa”

Bagaimana menurut Anda? What do you think?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s