22222


Belakangan saya jarang memperhatikan jumlah pengunjung blog ini. Jangankan mencermati pengunjungnya, posting pun kadang ‘libur’ bisa lebih dari sau minggu karena kesibukan. Subuh ini, iseng saya perhatikan counter, ternyata angkanya istimewa: 22222. Detik ketika saya lihat alat penghitung, blog saya sudah dikunjungi oleh dua puluh dua ribu dua ratus dua puluh dua pengunjung yang berasal dari 117 negara.

Saya tahu, ada banyak sekali blog yang dikunjugi lebih banyak orang karena kuantitas dan kualias informasi yang disajikannya. Blog ini, seperti yang pernah saya tulis, tidak pernah dimaksudkan untuk menjadi favorit orang-orang, tidak juga bersikeras menarik banyak pengunjung. Saya tidak menjual apa-apa di blog ini. Kalaupun ada, itu hanya buku yang gambarnya dipajang di sisi atas dan kanan. Seperti yang saya sampaikan ke mahasiswa, tidak ada yang wajib membeli buku saya. Beli tidak beli, kita tetap berteman. Kalaupun ada mahasiswa yang memilih membeli pulsa dibandingkan buku pegangan kuliah, saya kira itu adalah sikap hidup yang layak dihormati. Salah atau benar itu? Saya tidak akan perna

Kembali ke masalah blog, saya menghargai siapa saja yang berkunjung dan membaca gagasan sederhana saya. Membawa manfaat ataupun tidak, bagi saya tulisan, betapapun sederhananya tetaplah bermakna. Sebaliknya, apresiasi, betatapun kecilnya, tetap membangkitkan semangat. Selamat datang, selamat membaca dan terima kasih.

Advertisements

Author: Andi Arsana

I am a lecturer and a full-time student of the universe

4 thoughts on “22222”

  1. mas Andi bukunya sekarang sulit didapat ni hiks hiks..padahal trias pengen baca, sudah minta tolong teman di Indonesia untuk mencarinya tapi ga dapat2 sampai sekarang. kalau bukunya masih ada di penerbit, bisakah trias minta alamat penerbitnya? trias pengen beli dan tentu saja pengen membacanya.. entah kenapa dulu tidak melihat buku mas Andi di toko buku, atau bisa jadi trias ga ngeh dengan buku itu hehehe… sekarang menyesal deh, mencari kemana-mana susah oi 😦

  2. Pagi Mas (gpp ya pnggl mas) Andi,

    Bru ja tau blog ini, very useful, sy sngat tertarik utk apply scholarship tahun 2012, kira2 blm terlambat kn? sy ingin mengajukan beberapa pertanya’an, mhon dijawab?
    1. bg yg udh berkeluarga, boleh kah menyertakan suami dan anak u/ ikut tinggal tmpt qt akan menuntut ilmu? atau blh tp dengan biaya sendiri?
    2. biasanya beasiswa u/ s2 bs ditempuh brp thn? trus kl pd saat qt menempuh study tp qt g bs slesaikan tpt waktu / molor, qt bs dpt denda tau gmn?

    thanks very much, kl da pertanyaan laen sy bleh tanya2 lwt email mas andi ya?

    regards
    ely

Bagaimana menurut Anda? What do you think?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s