Dumb Blonde


Made Kondang terhenyak dalam duduknya. Kelelahan menguasainya hingga habis dan tak tersisa semangat untuk beridiri. Kondang tenggelam dalam kenikmatan diam yang melegakan. Dalam mimpinya yang setengah sadar, Kondang mengingat perempuan cantik yang diselidikinya pagi tadi.

Gadis cantik itu, yang sepatunya berhak tinggi ternyata menderita kebodohan tak tertahan. Parasnya yang seperti Dewi Bulan, luruh seketika saat dicurinya pekerjaan kawannya dalam sebuah ujian hitung dagang suatu sore. Perempuan cantik itu, yang jika duduk di taman selalu dengan HP terbarunya dan tidak peduli dengan lingkungannya karena sibuk berSMS, ternyata rela menggadaikan kehormatannya dengan mencurangi petugas penjaga ujiannya.

Gadis belia yang kalau bicara sudah tidak seperti nenek moyangnya itu, dan lebih barat dari mereka yang lahir dan besar di dunia barat, ternyata menderita pendek akal yang tak terampunkan. Entah ke mana terbangnya kecantikan yang tak berwibawa seperti itu. Si perempuan mempesona lahirnya itu, yang sudah tidak kenal lagi makanan leluhurnya dan senantiasa berkelana di mall-mall mempertontonkan belahan dadanya yang mengundang penasaran, ternyata kebingungan mengerjakan tugas sederhana dari guru mudanya. Ke mana kau bawa keangkuhan duniawi itu? Pantaskan kecantikan yang dipadankan dengan kemewahan busana itu disandingkan dengan kebodohan yang bahkan kau pelihara dengan sengaja? Gadis ayu itu, yang lebih nyaman membeli pulsa HP dibandingkan buku kanuragan, ternyata menghina dina dirinya dengan bermesraan dengan kebodohan dan kerendahan yang dicumbunya dengan sadar.

Advertisements

Author: Andi Arsana

I am a lecturer and a full-time student of the universe

1 thought on “Dumb Blonde”

Bagaimana menurut Anda? What do you think?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s