Berita kepada kawan


Kawan,

Tidak mudah ternyata menyimpan berita baik sendirian. Inilah kelemahan yang aku bawa sejak lahir, aku suka memamerkan apa yang kuraih. Ijinkan aku sekali lagi berbagi kegembiraan hari ini. Sebelum kuputuskan untuk menuliskan ini, aku menyadari bahwa berbagi kegembiraan tidak selalu menimbulkan kegembiraan pada pendengarnya. Ada kalanya cerita gembira dan keberhasilan akan terdengar sebagai kesombongan dan keangkuhan. Maka dari itu, seandainya ini nampak demikian, maafkanlah kawanmu yang muda ini.

Hari ini aku menerima berita gembira bahwa selain diputuskan sebagai penerima Australian Leadership Awards (ALA) untuk sekolah S3, aku juga dianugerahi Alison Sudradjat Awards (ASA). Perlu aku ceritakan sedikit bahwa ada 172 orang di 24 negara yang menerima ALA ini dan hanya 25 orang dari Indonesia. Yang istimewa, penerima ASA adalah empat orang terbaik penerima ALA di Indonesia.

Aku pribadi melihat ini sebagai sesuatu yang luar biasa. Bukan saja karena aku akan mendapat kesempatan untuk training atau bekerja di institusi Australia selama menjalani kuliah S3, terutama karena kebanggaanku, sebagai seorang surveyor, bisa bersaing dengan orang-orang multi disiplin di tingkat nasional bahkan regional. Rasanya tidak salah kalau aku bersenang hati.

Aku berbagi cerita ini untuk mengajakmu turut merasakan ini sekaligus berterima kasih bahwa telah kuraih semua ini karena bertumbuh pada lahan yang sangat kondusif. Disadari ataupun tidak, harmoni yang tercipta telah membuatku nyaman untuk berkarya. Terima kasih untuk semua ini.

Pencapaian ini pastilah menjadi kebangganku, aku berharap ia juga bisa menjadi kebangganmu. Aku bermimpi, cerita ini bisa menggugah semangatmu karena aku yang pernah menjadi murid, teman, adik, kakak atau bimbingan skripsi-mu, kini mencapai sesuatu. Kalau dia bisa menjadi kebanggan buatku, dengan segala kerendahan hati, aku harap dia juga bisa menjadi kebanggaanmu.

Seperti ucapanku sebelumnya, jika ini terdengar sebagai suatu kesombongan, pastilah karena caraku yang tidak santun, dan maafkanlah. Doakanlah kawanmu agar mampu melewati kendala yang bahkan tidak bisa didoakan ketiadaannya.

Salam hangat dan terima kasih,
Andi

Advertisements

Author: Andi Arsana

I am a lecturer and a full-time student of the universe

One thought on “Berita kepada kawan”

  1. Mas Andi,
    Sekali Lagi, saya ucapkan selamat atas penghargaan ( ASA ) yang diraih, semoga penghargaan ini menjadi pemacu semangat utk membuktikan menjadi yang terbaik. Saya tunggu kabar baik yang lain dan diskusi yang menambah wawasan kita.
    Bravo Geodesi

Bagaimana menurut Anda? What do you think?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s