Surat Dukungan


Tersebutlah seorang lelaki biasa bernama “saya”. Saya adalah wujud dari masa lalu dan pastilah bayangan bagi masa depannya. Seorang saya hari ini mendapatkan surat dukungan. Surat yang pernah dimintanya dengan tertunduk malu-malu kepada Sang Guru yang dipujanya penuh seluruh. Malu dia akan kualitas dirinya yang dirasa tak seberapa. Malu dia karena surat kali ini adalah dukungan untuk berkhianat, untuk pergi mengikuti kata hatinya yang berseberangan dengan jalan Sang Guru. Saya hendak pergi ke tanah yang ditemukannya sendiri, berguru kepada alam yang baru dan menjadikannya harapan selama 36 purnama yang segera tiba.

Surat itu telah tiba. Surat dukungan itu didapatnya dalam kotak kayu tertutup. Dibacanya perlahan, terkejut ia menyaksikan isinya. Sang guru telah mengakuinya sebagai bintang berpijar yang bahkan lebih cemerlang dari mimpinya. Saya, kata Sang Guru, adalah cahaya yang dilahirkan waktu dan akan menerobos ruang-ruang gelap di masa depan.

Terima kasih Guru. Terima kasih telah menjadikan saya Bintang Kejora, yang bahkan lebih cemerlang dari yang pernah ia kira.

Advertisements

Author: Andi Arsana

I am a lecturer and a full-time student of the universe

2 thoughts on “Surat Dukungan”

Bagaimana menurut Anda? What do you think?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s