Opera Zaman


Petualangan tentu saja tidak selalu berarti penjelajahan di alam dengan mendaki gunung, menyusuri gua, menaklukkan karang terjal dan melintasi tepian pantai yang panjang. Petualangan juga adalah perjalanan bathin dalam mencari jati sang aku melalui proses yang panjang dan pasti melelahkan.

Opera Zaman adalah kumpulan cerita pendek yang memuat 20 kisah petualangan dan ditulis oleh 20 penulis yang berbeda. Saya cukup beruntung karena salah satu dari 20 cerpen itu adalah karya sendiri. Keduapuluh cerpen ini ada dalam buku tersebut setelah melalui seleksi yang ketat dan telah menyisihkan tidak kurang dari 150 karya cerpen lainnya. Sebagai pemula, tidak berlebihan kalau saya bersenang hati.

Kumpulan cerpen ini sudah bisa dinikmati di berbagai toko buku di sekitar Anda. Saya sebagai salah seorang penulis tidak akan mendapatkan satu rupiahpun dari penjualannya. Semua akan disumbangkan untuk pengadaan buku-buku sekolah di Indonesia. Walau sedikit, semoga sumbangsih ini ada manfaatnya.

Apa yang bisa Anda lakukan untuk mewujudkan mimpi ini? Belilah bukunya, baca dan dapatkan manfaatnya, walau setitik debu tak berarti. Harganya Rp 20.000,-. Sepintas terdengar mahal. Tapi percayalah itu sama dengan hanya menghemat 2 sms sehari selama satu bulan. Anda akan bisa membelinya tanpa bersusah-susah. Bagaimana caranya menghemat sms? Manfaatkan batas jumlah karakter yang 160 itu đŸ™‚ Selamat berpetualang!

Advertisements

Author: Andi Arsana

I am a lecturer and a full-time student of the universe

1 thought on “Opera Zaman”

Bagaimana menurut Anda? What do you think?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s