Peta Bencana


Jurusan Teknik Geodesi UGM telah membuat dan menayangkan peta interaktif tentang korban jiwa dan bangunan akibat gempa yang terjadi di Jogja beberapa waktu lalu. Ini merupakan respon Teknik Geodesi UGM dari sisi keilmuan, sementara dari sisi kemanusiaan juga sudah mengerahkan segenap potensi yang ada untuk membantu para korban.

Peta bencana ini merupaan hasil kerja Tim Teknik Geodesi UGM bekerjasama dengan Pemda DIY sebagai penyedia data dan informasi. Dengan adanya peta ini, para pengguna bisa mendapatkan informasi yang rinci tentang jumla korban dan bangunan yang di-update setiap 6 jam sekali. Bagi yang ingin menyalurkan bantuan, peta ini juga memberikan informasi sumbangan. Gambar di atas adalah tampilan statik peta bencana yang dimaksud. Silahkan klik peta tersebut untuk mengunjungi situs peta interaktif.

Advertisements

Author: Andi Arsana

I am a lecturer and a full-time student of the universe

1 thought on “Peta Bencana”

  1. mas saya mahasiswa geodesi sedang mengerjakan skripsi tentang kajian pemetaan bencana alam,saya bingung mencari hubungan dengan aspek geodesinya terutama untuk bab3 ,mohon bantuannya,klo mas punya data kirim ke email saya “geodesi99@yahoo.com”
    terimakasih

Bagaimana menurut Anda? What do you think?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s