Gadis cantik


“Orang ini benar-benar lambat dan bodoh. Masak untuk urusan seperti itu saja tidak bisa. Katanya orang penting, katanya utusan negara, katanya pejabat, katanya satu dari yang terbaik, tetapi kenapa kenyataannya sangat tolol. Kalau untuk melakukan hal sederhana itu saja tidak bisa, tidak layak dia disebut orang pintar, apalagi berprestasi. Apa artinya prestasi. Omong kosong itu semua. Waktuku sejam habis untuk melayani ketololannya.” Kondang menumpahkan kekecewaannya lewat cacian tanpa henti membuat kawannya, Genjo, tidak sempat berkata apa-apa. Genjo melongo menyaksikan Kondang yang tidak biasanya mengumpat seperti itu.

Genjo kemudian bertanya, “apa kabar si cantik Bunga?” Pertanyaan itu spontan membuat Kondang terdiam. “Hey, kamu tahu Bunga. Dari mana?” Kondang curiga. “Ya orang secantik dia, siapa yang tidak tahu!” Genjo menambahkan.

“Dia luar biasa. Cantiknya membuat siapa saja lupa akan kesedihan. Aku menghabiskan waktu seharian dengannya kemarin, mengajari cara ngeprint, cara mengubah warna tulisan di microsoft word, cara meratakan paragraf…” Kondang bicara tanpa henti memamerkan pengalamannya mengajari Bunga hal-hal yang menurut Genjo sangat bodoh dan tidak perlu.

“Kamu seharian menghabiskan waktu dengannya untuk hal-hal sederhana itu? Genjo setengah tidak percaya. “Ya, kenapa?” Genjo segera menyambar, “Aku yang harus tanya, kenapa kamu bisa menghabiskan seharian untuk semua nonsense itu dengan Bunga sementara mengumpat ketika menghabiskan sejam untuk seorang teman?” Kondang menjawab ragu, “mungkin karena Bunga cantik!?!” Genjo terdiam…
Advertisements

Author: Andi Arsana

I am a lecturer and a full-time student of the universe

6 thoughts on “Gadis cantik”

  1. Hai Ibu…

    Wah kalau istri sendiri sudah turun tangan harus hati-hati nih he he eh. Ya nih pembaca pada protes “kenapa masang foto dian Sastro di sini?” Tadi maunya ganti dengan artis/public figure lain takut diprotes lagi 😀 Kalau istri sendiri kan aman he he he. Thanks honey…

Bagaimana menurut Anda? What do you think?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s