Pendaftaran Beasiswa ADS atau AAS 2014 sudah dibuka!


PreOrder: info@indolearning.com

PreOrder: info@indolearning.com

Pejuang sekalian,

Pendaftaran Beasiswa yang dulu dikenal dengan nama ADS atau Australian Development Scholarship dan sekarang berganti nama menjadi Australian Awards Scholarship (AAS) sudah dibuka. Pendafataran AAS dibuka tanggal 4 Maret hingga 19 Juli 2013, menurut informasi di website resminya. Selain membaca website resminya, silakan baca kumpulan tulisan saya di halaman Beasiswa ADS. Ada ratusan pertanyaan yang sudah dijawab di sana. Selamat berjuang!

About these ads

73 thoughts on “Pendaftaran Beasiswa ADS atau AAS 2014 sudah dibuka!

  1. Pingback: Beasiswa ADS 2013 telah dibuka! | a madeandi's life

  2. Halo… terimakasih atas informasinya… Saya mau tanya, apakah sebenarnya diperbolehkan jika Saya mendaftar beasiswa ini tetapi di bidang IT/IS? Karna yang saya baca di brosurnya, bidang prioritasnya tidak ada yg berhubungan dengan teknologi informasi tapi di list universitas yg ada di beasiswa ini ada banyak universitas dengan fakultas dan course IT yang sudah saya minati.. Selain itu yg mau Saya tanyakan, apakah bisa ya saya mendaftar beasiswa ini tapi saya masih mahasiswa semester akhir dan akan lulus bulan agustus ini..

    Terima kasih banyak :)

  3. Assalamu ‘alaikum.. Pak saya anak beaiswa Universitas Gunadarma asal Cirebon. adakah beasiswa yang bisa bapak rekomendasikan untuk biaya hidup saya?saya juga tertarik u/ info beasiswa diatas u/ adik2 kelas saya di SMAN 1 Babakan Kabupaten Cirebon.

    JazakaAllahuma Khairan….^_^

  4. Pak Andi, sy seorang PNS yg berencana melamar beasiswa ADS 2014, sy mau tanya pada pengisian formulir bagian Nominating Agency Declaration disebutkan bahwa: Applicants from outside Jakarta must have the approval and nomination of their relevant Kadinas and approval from Bupati or Governor where necessary.. apakah approval itu harus dari keduanya atau cukup Kadinas saja, karena di formulir hny ada satu kolom pengisian untuk data dinas saja?

    Terima Kasih

  5. Pak Andi terima kasih atas tulisan-tulisannya yang sangat membantu dan membuka wawasan, jadi pingin coba beasiswa S2 di Australia tahun depan ^^ Ad projek kampus mengenai kampanye dan saya mengangkat tema beasiswa, boleh adakan interview online (via email) dengan pak Andi mengenai beasiswa Australia? terima kasih pak ^^

  6. Selamat siang,
    saya ingin bertanya universitas apakah di aussie yg memiliki MOU dengan pemerintah kaitannya dengan beasiswa bagi PNS.
    Mohon infonya trims

  7. Terima kasih Pak Andi, tulisannya sangat membantu. Saya S1 Public Health sedang daftar ADS 2014. Melihat contoh form Ibu Asti yang ambil Master di Public Health, Kalau boleh saya ingin tau alasan pilih Univ Wollongong? Saya ingin pilih univ. di daerah yang biaya hidupnya cukup/murah krn rencana mau bawa keluarga. Bagaimana menurut Pak Andi? Terima Kasih

  8. bapak..saya mahasiswa dari jurusan pendidikan akuntans smester 6 dan insya allah lulus tahun 2014…nah cita cita saya ingin kuliah s2 di australia..apakah saya bisa mendaftar pak?

  9. pak,,, saya rencana maw daftar ADS,,, trus pak,, sertifikat IELTS yang asli kan sebaiknya gak dikirim, jd yang dikirim coipiannya kan pak,, nah apa kopiannya harus dilegalisir dulu?? oleh siapa pak? TQ,,,,

    • Sebaiknya minta penyelenggara IELTS mengirimkan langsung ke ADS. Kan bisa minta copian resmi dari mereka.
      Kalau terpaksa, copy dan legalisir oleh notaris yg bersedia.

      • Permisi menambahkan, betul mbak heriyanti, kita bisa minta ke penyelenggara tes (kalau saya IDP Bandung) untuk mengirim langsung ke ADS. Tapi….pertanyaan nya Pak Andi,kapan waktu yg tepat meminta mereka mengirim hasil IELTS kita? Sesudah kita mengirim berkas?bersamaan?atau sebelum? Terima kasih :)

  10. pak,, apakah yg diterima oleh pihak penyelggara adlh mhsswa2 yang memiliki nilai lebih dn kmmpuan lebih? bgaimana dengan mereka yg tdak aktif dlm orgnisasi kmpus dn memiliki nilai dn intellgnsi yg biasa2 sja? adkh peluang untuk diterima?

  11. Salam
    Pak Andi, saya PNS di Kementerian Pusat. untuk point nominating Agency, itu yang tanda tangan siapa yah? apakah Kepala kantor (Eselon I) tempat dimana saya bertugas atau di Sekretariat Jenderal yang biasa mengeluarkan Surat Tugas Belajar?
    terimakasih

  12. salam pak Andi,
    terima kasih untuk tulisannya yang sangat menginspirasi, saya berasal dari sabang, kepulauan ujung barat Indonesia. saya rencananya tahun ini ingin apply beasiswa ini, tapi saya mengalami masalah ketika ingin memberikan komentar dikolom 4 halaman 22 tentang ” what specific priority will you contribute to on your return home and how do you intend to do so?”, karena di kolom tersebut tidak bisa bisa saya isi dengan comment, karena pada kolom tersebut tidak ada arsiran untuk mengisi comment, mungkin bapak mengetahui mengenai hal ini, atau adakah ada teman2 yang bisa membantu..
    terima kasih sebelumnya atas bantuan bapak

  13. Selamat malam Pak Made Andi.
    Saya sudah lama membaca tulisan2 bapak, terutama tentang beasiswa. Sangat membantu dan memotivasi para pejuang beasiswa.
    Saya ingin menanyakan, untuk formulir AAS 2014, adakah yg sudah editable? Karena di form yg saya isi, ada otomatis highlight abu-abu, ingin saya hilangkan tapi tidak bisa. Sebelumnya saya ucapkan terima kasih. semoga sukses selalu untuk bapak dan keluarga. :)

  14. terima kasih atas tulisan nya….pak andi,begini pa sya brkeinginan sekali mengambil s2 di negara kanguru..!!!itu adalh impian ku dari dulu smpai sekarang…dan saya berharap semoga bapa bisa membantu saya.terima kasih

  15. Kak Made, saya cek ADS 2013, Sepertinya tidak ada surat rekomendasi sebagaimana beasiswa lain. Apakah surat rekomendasi diperlukan dan disyaratkan?

  16. pak mau bertanya . disitu persyaratan nya adalah s1 . saya masih semster 6 dan saya akan lulus tahun depan . apakah bisa mendaftar ? apa tidak masalah ? tetapi sejauh ini ipk hingga semester 6 mencukupi persyaratan . terima kasih

  17. Pak mau tanya, kalau mau ambil s2 di australia untuk seorang penyuluh pertanian dan jurusan apa yang yang bagus diambi??,baiknya di universty manakah pak?? terima kasih sebelum

  18. syaloom! pak Andi, saya pak Adam baru D-3 (PNS) di jayapura papua, mau lanjut ke s.1, bagaimana caranya saya dapat formulir pengisian beasiswa untuk kuliah tahun depan di Uncen jayapura? thanks

  19. Pak mau tanya.,
    “organisation name”., itu harus diisi apa?
    dibgaian form yang harus diisi seblum mendownload aplication form-nya
    terima kasih sebelumnya

  20. Pak mau tanya.,
    “organisation name”., itu harus diisi apa?
    dibgaian form yang harus diisi seblum mendownload aplication form-nya

    terima kasih sebelumnya

      • oh bgtu yah pak.
        sbenarnya saya masih bung pak tentang beasiswa satu ini..
        mohon penjelasannya yah pak.
        beasiswa ADS ini dibuka untuk siapa?? yang sdh PNS atau menjadi anggota slah satu organisasi??
        sedangkan saya freshgraduate dari universitas saya. apakah saya bisa meng-apply beasiswa ADS ini?
        terima kasih pak

  21. Punya pertanyaan seputar ADS? Silakan baca dulu komentar dan jawaban saya di sini. Ada ratusan perihal sudah dibahas. Mulai hari ini, pertanyaan tentang ADS (jika memang belum dibahas di atas) dilayani di halaman FAQ ADS

Comments are closed.