Pengumuman Hasil Seleksi Beasiswa ADS 2013


Saya yakin, pasti banyak yang senang dan ada juga yang kecewa melihat pengumuman hasil seleksi beasiswa Australian Development Scholarship (ADS) tahun 2013 ini. Kepada yang berhasil, saya sampaikan selamat. Kepada yang belum berhasil, saya tidak akan menasihati banyak. Jika Anda serius, Anda berhak untuk sedih tetapi jangan lupa masih ada waktu tahun ini jika memang masih tertarik. Anda sudah jelas-jelas memenuhi syarat tetapi memang mereka tidak mungkin memilih semuanya. Menyeleksi penerima ADS tidak berbeda dengan membeli buah pir di pasar, Anda tahu itu.

Silakan unduh pengumumanya dari website resmi ADS Indonesia atau tengok versi HTML sehingga lebih mudah dinikmati di website saya. Selamat meneruskan perjuangan, Kawan!

About these ads

82 thoughts on “Pengumuman Hasil Seleksi Beasiswa ADS 2013

  1. Saya belum lolos,bli.Namun akan saya coba lagi tahun ini juga.Terima kasih karena tulisan-tulisan bli sangat membantu saya.Selamat buat semua kawan yang berhasil tahun ini. Semangat buat semua kawan yang belum berhasil. Insya Allah ini yang terbaik untuk kita saat ini. Selamat Berjuang :-D

  2. Terima kasih Pak Andi. Alhamdulillah saya lulus menjadi salah satu penerima beasiswa ADS 2012/2013. Terima kasih atas semua informasi yang telah Bpk berikan selama ini kepada kami, para pejuang. Sangat bermanfaat sekali bagi saya dalam meraih beasiswa ini. Tetap semangat! Sukses.selalu.

  3. Alhamdulliah saya lulus tahun ini Pak Andi dan saya mau mengucapkan terima kasih banyak atas motivasi secara tidak langsung lewat blognya dan terus terang blog bapak banyak sekali membantu baik dalam hal motivasi, persiapan wawancara dst. sekali lagi terima kasih banyak pak Andi

  4. Pak Made.. blog anda sangat menginspirasi saya utk ikutan ADS!! Ini pertama saya ikutan, pertama kali jg ikutan ujian IELTS. Modal IP dan toefl yg pas ngepas banget.. but Thanks God!! Saya lolos. And thanks to you too, Mr. Inspirator ^_^
    Problem mulai muncul saat penguman PDT. Saya takut Pak, ga bisa lolos di PDT alias takut nilai IELTS nya jelek. Please tuliskan trik dan tips agar bisa lolos IELTS ya Pak. Saya lihat semua tulisan Bapak di blog ini, ada yg mengulas ttg ujian bhs Inggris, tapi waktu itu yg saya baca yang TICOS ? (cmiww).
    Maaf bertele2… tp saya lemes abis waktu dpt notification dari ADS via hp dan email.
    Sekali lagi terima kasih ya Pak :)

    PS: saya juga phobia ketinggian/naik pesawat kronik. Apakah ADS bisa arrange utk sea transportation pak? Misal dari NTT ke Australia via Darwin gitu? Info ya Pak. Terima kasih.

  5. Pak Andi yang baik, alhamdulillah saya lolos menjadi shortlisted candidate penerima beasiswa ADS 2012/2013. Terimakasih banyak atas tulisan dan informasinya ya pak..oya, rencananya suami saya juga akan saya dorong untuk mendaftar ADS 2013/2014, mohon doanya ya pak biar bisa sama2 ke aussie hehehe… sekali lagi terimakasih Pak Andi :)

  6. Hanya menambahkan dari Mbak Annisa dan Mas Apid, alhamdulillah “nasib” saya seperti mereka. Saya mengucapkan terima kasih juga seperti kedua temen di atas, atas semua dukungan tidak langsungnya. Harapan saya, semoga Mas @madeandi terus memiliki semangat dan kekuatan untuk terus berbagi :) Doain kami moga semua persiapan lancar, dan nanti bisa bercerita seperti tulisan-tulisan di sini :)

  7. saya banyak belajar dari tulisan2 pak andi tentang beasiswa ads, baik informasi atau motivasi. terima kasih, pak. alhamdulillah tahun ini saya lolos beasiswa ads. satu lagi, dari tulisan2 pak andi, dan blog ini secara keseluruhan, sy makin ngeuh arti penting berbagi pengetahuan dan pengalaman.

  8. Ini kali pertama saya mencoba ADS dan saya lolos, tinggal nunggu PDT. Salah satu orang yang harus saya ucapkan terima kasih adalah Anda. Sekali lagi terima kasih Bli Andi atas segala informasi dan tips2nya. Smg kita bisa bertemu. Gbu

  9. Pak andi saya peserta beasiswa ADS tahun ini. perihal no ID kelulusan yang dipengumuman kan ada 5 digit setelah garis miring sbg contoh 12/03838 tapi masalahnya di surat shortlisted saya 4 digit pak seperti ini 12/3838 tapi tanggal lahir dan score ielts serta penempatan semuanya cocok, apakah memang ditambahin angka 0 ya pak didepan 4 digit nomor yang dari surat shortlidtednya. terima kasih atas pencerahannya

  10. Thanx God saya lulus menjadi salah satu ADS awardee tahun ini Pak Andi. Thanx untuk semua tulisanx di blog ini, yang hampir semuanya sudah saya baca, dan sangat membantu pada saat mempersiapkan diri menghadapi interview.
    Saya mohon bantuannya lagi ni Pak. Saya sudah menikah dan memiliki 2 anak, rencananya saya akan membawa keluarga juga ke sana, tetapi suami saya PNS di bmkg, dan dengan hasil pembicaraanx dgn atasan sepertinya akan sulit untuk mendapatkan ijin. Mohon saran dan masukannya apabila Pak Andi ada pengalaman sebelumnya.. Terima kasih. Sukses selalu :)

  11. dear Pak Andi,

    menyambung koment says sebelumnya (feb 06, 2013), saya ingin bertanya, apakah ELA itu? Soalnya karena nilai IELTS saya jueeeeleekk sekali, saya pikir saya dpt 9 bulan training Inggris. Ternyata hanya 3 bulan. Di letternya tertulis (a period of ELA). Mohon infonya ya pak Andi.. danke banyak :)

  12. Alhamdulillah saya lolos dan masuk sebagai peserta PDT tahun ini, thanks juga untuk Pa’Andi yang mau berbagi informasi dalam blog ini, amat sangat berguna =)
    Saya punya pertanyaan pa’, moga2 bapa’ bisa bantu menjawab.

    Saya lulusan S1 Akuntansi yang bekerja di salah satu NGO sebagai Accountant. Kebetulan ketika pengisian formulir, saya memilih area development Economics, ambil coursework Master of Economics. Tapi mulai dari pewawancara panel yang mempertanyakan pilihan saya dan mempertimbangkan beberapa hal, sepertinya akan lebih baik jika saya mengambil Master of Professional Accounting.

    Namun saya sedikit ragu apakah hal tersebut diperbolehkan ? Jika memungkinkan apakah akan ada argumen-argumen yang harus dipersiapkan untuk itu ? Pertanyaan saya lainnya adalah, apakah seluruh jurusan pada dasarnya diperbolehkan untuk dipilih asalkan universitasnya masuk list ADS atau jurusan ada pada cricos?

    Haruskah saya memiliki gelar SE Ak atau apakah gelar SE dari jurusan Akutansi cukup untuk mendaftar ke Master of Professional Accounting di Universitas tertentu.

    Pertanyaan lainnya, apakah hal-hal tertentu bisa membuat saya didiskualifikasi dari penerimaan beasiswa ADS ? Thanks pa’ untuk bantuan jawabannya.

    • 1. Mungkin saja. Soal argumen, saya kira anda yg lebih tahu. Bidang kerja saya jauh dari Akuntantsi :)
      2. Ya, semua jurusan asalkan universitasnya masuk list ADS
      3. Saya kurang tahu soal gelar ini. Tanya langsung ke Uni ya :)

  13. selamat ya untuk semua yang lolos. Semoga ilmu yang didapat saat kuliah nanti bermanfaat untuk diri sendiri dan masyarakat. semangat :)

  14. Terimakasih pak andi, saya lulus pada percobaan pertama, salah satunya karena motivasi dari tulisan anda. Semoga suami saya bisa menyusul ADS tahun depan untuk S3-nya dia.

    Saya dengar di Australia untuk kuliah master ada program intensive teaching block, yaitu masuk kelas hanya satu minggu dalam satu semester?
    Saya rencana ambil Master of Science (Cyber Security and Forensic Computing) di University of South Australia,
    http://programs.unisa.edu.au/public/pcms/Program.aspx?pageid=374&sid=157&tid=473&y=2013
    pada link tersebut disebutkan bahwa “The program will be offered in both: traditional mode over 13 weeks x 2 hour seminar and 1 hour practical per week; and intensive block teaching mode, 5 days x 8 hours over 1 week with ongoing web mediated support”

    Apakah ada yang berpengalaman dengan program intensive ini? Karena saya kira akan berguna bagi saya yang akan membawa anak balita ke sana (tidak harus bolak-balik kampus)…Thanks for your sharing

  15. Dear Pak Andi,

    Saya sudah mengunjungi laman Informasi ADS untuk Tahun 2013/2014 dan sudah membaca salah satu syaratnya bahwa pelamar yang sudah memiliki gelar master tidak bisa mengambil gelar master kembali.

    Pertanyaan saya adalah apakah gelar master yang sudah di miliki tersebut termasuk gelar master dalam negeri? Apakah masih ada celah atau kesempatan bagi pelamar yang tetap ingin mengambil gelar master (ADS) yang sudah memiliki gelar master dalam negeri? Apakah ada pengalaman seperti hal ini sebelumnya?

    Salam,

    Agus Prayitno

    • Aturannya jelas dan ini juga berlaku untk yang sudah punya S2 di dalam negeri. Secara formal ini tidak boleh. Kalaupun ada yang bisa melakukannya, itu adalah pelanggaran dan pasti ada kebohongan. Saya tidak sarankan, keculai Anda tertarik melakukan pelanggaran dan kebohongan demikian? It’s your call.

      • Terima kasih Pak Andi atas masukannya. Insya allah saya tetap menjaga integritas saya untuk tidak melakukan itu.

        Mudah-mudahan informasi ini bisa bermanfaat bagi rekan-rekan saya yang lain.

        Salam hormat,

        Agus Prayitno

  16. Halo Pak Andi, my Name is Rianti. I’ve just sent u email at your ugm email id.
    please make the correspendence to me. trimakasii dan maaf merepotkan pak.

  17. Haloo Pak andi my name is agus rofi`i,..saya ga lolos beasiswa ads,..rencananya tahun ini mau coba lagi,..give me a motivation,..thanks

      • Mas Andi…. adakah kemungkinam dokumen hasil ielts bisa disusulkan? Hasil test ielts saya baru keluar tanggal 26 juli sedangkan penutupan ads tahun ini tgl 19 juli. Apakah mas Andi pernah ada pengalaman soal seperti ini? Maaf ya mas, pertanyaan saya benar-benar karena lalai mengecek deadline. Terimakasih banyak sebelumnya
        Venny

      • Mas Andi, salam kenal, saya akan mengajukan applikasi utk ads 2014. Mau tanya ya mas, adakah kemungkinan dokumen hasil ielts bisa disusulkan? Hsil test ielts saya baru keluar tgl 26 juli sedangkan penutupan ads tahun ini tgl 19 juli. Apakah mas Andi pernah ada pengalaman soal seperti ini? Maaf ya mas, pertanyaaan saya benar2 karena lalai mengecek deadline. Terimakasih banyak sebelumnya.
        -Venny-

  18. Bli Andi, mohon bantuannya, sya wim skrg sya lgi berkuliah d salah satu universitas swasta di bali, kalau tidak ad halangan 2 semster lagi sya sudah mnyelesaikan s1 sy, sy jga bekerja sebagai desain grafis di perusahaan asal jakarta. sy berkeinginan berkuliah d australi.. dengan aplikasi beasiswa dri ADS, oleh krna itu sy ingin menyiapkan diri dri jauh hari sbelum kesempatan itu sy coba setelah lulus kuliah sy.. apakah Bli Andi masih berdomisili d bali, bisakah kta bertmu untuk mmbahasnya… trma ksih bnyak Bli Andi

  19. slamat pagi Pak Andi dan Para ”sang pemimpi” semua…

    Sekarang sudah memasuki awal November 2013 can’t wait to hear a good news from Australia Awards Committee

    Saya mau tanya pak, berdasarkan pengalaman bisanya sekitar tanggal berapa ya applicants mendapat notifikasi lulus seleksi berkas dan maju ke interview?

    Lukman

  20. Selamat sore Pak Andi

    Sebelumnya saya mengucapkan terima kasih kepada Pak Andi, karena banyak bantuan yang dapat dapatkan setelah membaca blog Bapak ini. Alhamdulillah, tadi siang saya mendapatkan email dari AAS via bapak daniel gunawan, bahwa saya terpilih untuk mengikuti interview dan test IELTS. Ada hal yang ingin saya tanyakan kepada Pak Andi. Di email yang dikirimkan ditulis bahwa dilampirkan brosur IELTS, bagaimana bentuk tesnya dan contoh soal dari IELTS sebagai informasi, dan formulir aplikasi IELTS. namun saya tidak mendapatkannya dari attachment email tersebut. Apakah brosur tersebut dikirim via pos?saya ingin menanyakan langsung kepada AAS, namun saya saat ini masih dimalaysia. Berdasarkan pengalaman Pak Andi dan istri apakah formulir aplikasi itu dikirim melalui pos ataukah kita harus mengambilnya ditempat test IELTS itu.
    Saya menanyakan ini karena pada email tersebut tertulis :
    “Anda harus mengisi dan mengirim kembali ke Kantor IALF (melalui courier) formulir aplikasi IELTS, Photo 4×6 (2 lembar –latar belakang tidak boleh merah), dan photocopy KTP/Passport, selambat-lambatnya tanggal 20 Desember 2013 telah tiba di kantor IALF untuk proses registrasi”. Saya mohon pencerahan bapak.

    Terima kasih atas bantuan Bapak
    May God Bless You

  21. Mbak Ismiati
    Jangan berkecil hati, masih banyak kesempatan. perjuangan saya juga baru dimulai mbak. Keep fight ya?saya belajar banyak dari blog nya pak Andi lho. Tapi Insya Allah saya siap membantu. :)

  22. saya menunggu dan akhir nya pata hati dapat email menyatakan saya tidak lulus interview.

    Saya sudah menduga sebelumnya. Krna keteledoran saya tidak hati-hati membaca ulang. Aplikasi beasiswa buat ke america saya copy paste dan karna tak hati-hati mengedit masih tertinggal kata amerika di bagian rencana setelah kembali dari australia (tertulis america)

    semoga kedepan lebih hati-hati, dan semoga tidak terjadi kepada rekan-rekan pejuang berikutnya.

    Sebagagai pengobat hati alhamdullillah hari ini dapat panggilan interview untuk beasiswa ke america. Satu pintu tertutup pintu lain terbuka. Semoga bisa masuk melewati pintu yang sedang terbuka ini. Amin.

    Saya belajar banyak dari blog pak andi. Izin mengamalkan trik interview nya pak. Wish me luck

  23. Pak Andi…mau tanya untuk hasil seleksi administrasi for 2014 intake…belum keluar ya Pak? Padahal udah pertengahan bulan…

      • Ya Pak…klao ket di brosur kan pertengahan Des. Sy belum dpt info via email ato pun pos smpe skrang. Pass or fail mestinya dpt kbar ya Pak…? Saya lihat di web resmi AAS…ada info Report progress placement 2014 semester 1 betul itu kah? Tapi ko cuma 284 grantee…bukannya alokasi tahun 2014 sekitar 500’an…ya…tanks for response :)

  24. Saya sangat terinspirasi dengan semua tulisan Bapak, saya ingin mendaftar beasiswa ADS. tapi saya juga ingin daftar S2 di Indonesia untuk jaga-jaga saja, dengan tujuan utamanya tetap ADS. Apakah tidak masalah jika saya mengikuti seleksi untuk ADS padahal saya sedang mengikuti kuliah S2 di Indonesia? Kalau saya lolos saya akan meninggalkan kuliah saya di Indonesia… Mohon pencerahannya Bapak, terima kasih banyak…

  25. Pak Andi,

    Mohon masukan dong pak. Apakah memang beasiswa S3 hanya diberikan kepada lembaga pemerintahan dan universitas dan tidak memungkinkan bagi pekerja swasta?

    Trims pak,
    Tina

  26. Salam kenal Pak Andi,

    Dari awal tahun 2013 saya banyak baca tulisan Pak andi termasuk tips dan trik untuk IELTS dan JST interview. Sehingga akhirnya saya coba ikut ADS atau AAS untuk 2014. Nothing to loose seperti itu yang penting berani coba dan selalu minta masukan juga dari teman-teman lain plus baca tulisan-tulisan Pak Andi.

    Waktu berlalu dan saya sedikit lupa karena kesibukan pekerjaan. Sampai teman kerja bilang sudah ada pengumuman untuk shortlisted yang sudah diterima temannya di NTT. Baru saya ingat dan buru-buru cek email dan ternyata tidak ada, ada rasa sedikit kecewa, mungkin saya tidak diterima.

    Waktu saya masuk kantor pulang dari travel 1 minggu kemudian, saya masuk ruangan kerja saya, disitu sudah ada amplop putih besar dengan lambang dan tulisan Australia Awards. Saya pegang dan isinya tebal, setelah dibuka, senangnya bukan main karena ternyata isinya adalah undangan untuk JST interview dan tes IELTS.

    Awal Januari 2014 saya ikut JST interview dan tes IELTS di Makassar. Sewaktu interview saya berusaha mengingat tip dan trik yang saya baca dari website Pak Andi dan yang lainnya. Walaupun hal itu buyar dan hilang semua, saya tetap berusaha tenang, dan terus menjawab setiap pertanyaan dengan lugas dan tepat.

    Setelah wawancara, ada sedikit penyesalan dalam diri saya. Baru terpikir seharusnya ketika ditanya A, seharusnya saya jawab bukan hanya B saja, tapi harusnya ditambah C, D dst. Kesimpulannya, saya merasa wawancara saya terlalu sebentar dibandingkan dengan kandidat lainnya. Sampai akhirnya berpengaruh pada tes IELTS dua hari kemudian, dimulai tes speaking kemudian hari berikutnya listening, reading dan writing. Hasil tes IELTS saya sebelumnya 6.5 saya langsung menduga pasti hasilnya akan turun.

    Ternyata benar beberapa minggu kemudian, teman baru saya di seleksi itu yang berasal dari Sorong menelepon saya yang menginformasikan bahwa jasil IELTS sudah keluar dan bisa dilihat di website IELTS. Saya cek dan saya kembali kecewa dan dugaan saya benar hasil IELTS saya turun jadi 6.

    Masuk bulan Februari saya selalu cek website Pak Andi :) siapa tahu ada hasil seleksi untuk ADS/AAS tahun 2014. Dan selalu yang muncul hanya hasil seleksi dari tahun 2013. Sampai ketika saya sedang di Surabaya informasi hasil seleksi itu ternyata muncul di email saya. Lucunya ketika itu saya sedang rapat dengan Pemerintah Provinsi Jatim, sehingga saya “jaim” sekali.

    Dengan tangan gemetar saya buka email itu, dugaan saya sudah langsung ada hasilnya, ternyata di email hanya kalimat pengantar yang memberitahukan hasil seleksi ada di attachment. Saya buka attachment dengan tangan yang tambah gemetar dan tiba-tiba ruangan yang sangat dingin menjadi panas karena tiba-tiba keringat saya sebesar biji jagung mengalir dari dahi saya.

    Thanks God kalimat pertama yang saya baca adalah Congratulations! Setelah itu saya bisa bernafas normal lagi setelah sekian detik serasa saya menahan napas saya. Puji pada Yang Maha Kuasa saya diterima.

    Saya pikir (maaf kalau saya curhat) saya banyak dibantu dengan tulisan-tulisan yang penuh motivasi dan mendorong yang seperti Pak Andi tulis di website ini. Membuat orang seperti saya bisa termotivasi untuk maju. Awalnya saya sedikit malas karena dengan posisi sekarang saya sudah merasa di daerah yang nyaman untuk saya.

    Sekali lagi terima kasih ya Pak Andi yang sudah bisa membagi informasi tentang beasiswa kepada kami semua dan membuat orang lain ikut termotivasi. Kalau ada usaha, semuanya pasti mungkin dengan bekerja dan berdoa.

    Salam,

  27. Siang pak andi. Mau tanya pak..pengumuman hasil tes ads untuk 2014 sudah ad blm ya? Saya sudah cari tapi belum ada yang mempublish. Apa memang belum ada, terima kasih atas jawabannya pak andi.

Bagaimana menurut Anda? What do you think?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s